Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019

- Download Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, Juknis / Pedoman Upacara Hari Lahir Pancasila 2019 merupakan petunjuk teknis atau penduan dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan 1 Juni 2019.

Penetapan Pancasila selanjutnya disusun Undang-Undang Dasar negara RI yang secara substantif dibuat demi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Melalui peringatan hari lahir Pancasila, bangsa ini diharapkan dapat menghayati dengan mendalam makna kesatuan dan persatuan, dimana warganya dengan latar belakang yang majemuk dapat bertemu, saling memahami dan bersepakat. Merayakan hari Pancasila berarti kita menguatkan fondasi berbangsa, dan merasakan indahnya bersatu, berbagi dan berprestasi untuk mencapai cita-cita bangsa.

Dilaksanakannya Peringatan hari lahir Pancasila pada tahun 2019 diharapkan dapat menunjukkan cara-cara khas berbagi dalam peri kehidupan sehari-hari anak-anak bangsa. Peringatan hari lahir Pancasila perlu ditandai dengan semangat gotong royong, terutama dalam persiapan dan penyelanggaraannya. Dengan semangat gotong royong perayaan ini menjadi milik bersama.


Tema yang diangkat dari Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 adalah “Kita Indonesia : Bersatu, Kita pancasila”. Selengkapnya, bagi bapak/ ibu yang belum memiliki Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Terbaru bisa mengunduh Surat Edaran Sesjen Kemendikbud tentang Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 pada tautan link di bawah ini.

Pedoman Hari Lahir Pancasila 2019.pdf, Unduh
Logo Hari Lahir Pancasila 2019.pdf, Unduh

Rekomendasi kami:
Pidato Sambutan Presiden RI Upacara Hari Lahir Pancasila.pdf, Unduh
Surat Edaran Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila.pdf, Unduh
Naskah Doa Pada Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila.pdf, Unduh

Demikian kami sampaikan informasi terkaitPedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/

0 Response to "Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel