Syarat Guru Honorer Bisa Diangkat Jadi CPNS

Tersatu [dot] com - Selamat datang kami haturkan. PNS. Ya Pe  .. eN ..  eS merupakan kependekan dari Pegawai Negeri Sipil. Salah satu pekerjaan yang masih menjadi primadona untuk sebagian orang.

 eS merupakan kependekan dari Pegawai Negeri Sipil Syarat Guru Honorer Bisa Diangkat Jadi CPNS

Khusus untuk guru, PNS merupakan dambaannya karena dengan menjadi PNS akan mendapatkan gaji yang layak dibandingkan dengan guru honorer yang perbulannya cukup dengan digaji 200 ribu sampai dengan 300 ribu perbulan yang notabene tidak ada anggaran pemda untuk gaji guru honorer tersebut. Beda dengan PNS yang gajinya paling kecil diatas 2 juta-an perbulan. Inilah alasannya mengapa guru honorer berjuang ingin menjadi PNS.

Guru PNS dan Guru Honorer sama sama mengabdi untuk mencerdaskan bangsa. Seharusnya tidak ada kesenjangan antara keduanya. (Pen)

Adapun syarat untuk menjadi CPNS adalah Guru yang bersangkutan harus mempunyai kompetensi dibidangnya.

Seperti yang dilansir JPNN bahwa Guru honorer yang tidak berkompetensi jangan berharap bisa diangkat CPNS.  Pasalnya, ini hanya guru yang memiliki kompetensi yang bakal diangkat menjadi CPNS.

Kembali ke Guru Honorer, Sebetulnya guru di Indonesia sudah cukup tetapi penyebarannya tidak merata, karena kepala sekolah banyak yang merekrut guru honorer yang kompetensinya masih diragukan, maka banyaklah guru honorer yang ingin menjadi CPNS, padahal untuk kepala sekolah sudah tidak boleh lagi mengangkat guru honorer, hal ini seperti yang ditegaskan oleh Dirjen Pendidikan Dasar Bapak Hamid Muhammad.

"Sebenarnya guru kita cukup, cuma penyebarannya tidak merata," kata Hamid Muhammad, Dirjen Pendidikan Dasar saat konpres di rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan, Senin (30/3).
Namun syarat untuk menjadi CPNS harus berkompetensi sangatlah beralasan, pemerintah juga tidak ingin menghabiskan anggaran untuk guru honorer yang tidak mempunyai kompetensi,  disisi lain peserta didik perlu sosok guru yang mempunyai kemampuan lebih dibidangnya sehingga sukseslah pendidikan yang direncanakan dan dicita-citakan.

Sumber: JKelangkapan Administrasi Kelas 4 KTSP (Silabus, RPP, Prota, Promes, KKM)
  • Soal-Soal IPS Kelas 6 Semester 1 dan 2
  • Soal-Soal IPA Kelas 6 Semester 1 dan 2
  • Soal-Soal Matematika Kelas 6 Semester 1 dan 2
  • 0 Response to "Syarat Guru Honorer Bisa Diangkat Jadi CPNS"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel